Selasa, 04 September 2012

My dream place

Holaaa!!
disini, gua mau cerita tentang tempat-tempat yang pengen banget gua kunjungi. well, kalo gua cukup mampu buat ngures dompet gua. secara ngures bak mandi aja gua suka langsung lemah letih lesu lunglai lemas...
rata-rata sih, tempat yang pengen banget gua kunjungin itu adalah tempat-tempat yang emang udah terlanjur terkenal. yaaa, jadi ga salah dong kalo gua terpikat untuk mampir. siapa tau ketemu jodoh *emaap*

langsung cekidot aja yaa...
SINGAPURA
Gak usah jauh-jauh dulu lah, yang tetanggaan aja gua belom pernah mampir. gua pengen banget ke sini. soalnya kata orang-orang, tempatnya bersih, tertata banget kotanya, belom lagi gua pengen liat singanya!
jarang-jarang kan ada singa nyemburin aer tiap hari ga berenti-berenti! hha
terus gua juga pengen liat Marina Bay Sands hehehe, abis unik aja gitu gedungnya ._.
samaaa, gua pengen mampir ke Orchard Road! buat belanja-belanja getoohh~ biasalah cewek gitu, gua kan gini-gini juga cewek u,u

JEPANG
NAH! dari dulu gua udah suka banget sama ini tempat! gara-gara gua nonton anime-anime di tipi gitu hehe. yang pasti kalo gua kesana, gua pengen banget liat bunga sakura pas lagi baru-baru mekar, terus sok-sok an piknik gitu disekitar bunga sakuranya! ahahaha
terus gua mau liat gunung Fuji, mau liat istana Hiroshima, naik tokyo tower, terus gue mau ke Shibuyaa!! liat-liat harajuku gituu, sama gua mau ke air terjun Kegon. siapa tau pas gua dateng, dengan sangat beruntung gua bisa liat orang bunuh diri *horror*

KOREA SELATAN
kalo ga ada yang namanya K-pop ditipi ato drama korea, sebenernya gua gak bakal tau tempat ini. tapi gara-gara itu, gua tau kalo Korea Selatan tuh AJIB banget meenn. itu sih dari pengeliatan gua dari tipi ya --"
gua pengen banget ke pulau Jeju, itu tempatnya indah banget broooh! gua juga mau ke pulau Nami, dan itu ga kalah indah sama pulau Jeju. terus gua pengen ke N Seoul Tower, naro gembok cinta u,u AKAKAKAKAKAK. gua juga pengen ke istana Gyeongboksung. soalnya ini juga keren tempatnya!

PARIS
kota cinta meenn!! paling nyuuss kalo dateng bareng pasangan, pasti romantis aseli deh! terus entar bikin adegan kayak di film "Eiffel I'm In Love" gitu haha. yang pasti, tujuan utama gua kesini adalah, BISA KE MENARA EIFFEL BROO!! terus nyari jodoh u,u
gua juga mau liat Arch de Triomphe, yaitu kayak gapura yang gueeedeee beudh~
terus ke Cham Elysees, terus ke Place de la Concorde yang merupakan alun-alun terluas di Paris. katanya dulu itu tempat dimana para bangsawan ngeliatin penjahat di eksekusi secara terbuka! sadis abis --"
terus gua mau ke Musee Du Louvre, ngeliat lukisan kembaran gua! "Monalisa" B-)

LONDON
bukan The Changcuters aja yang pengen ke London, gua juga men! gua pengen banget naek London Eye, terus liat menara Big Ben, terus liat Tower Brigde, juga liat Katedral St Paul. ya walaupun gua Islam, gua ke katedral itu cuman mau liat bangunannya yang aristekturnya keren abeezz.
gua juga mau liat benteng Winsdor, juga Istana Kensington. siapa tau pas gua dateng, Pangeran William sama Kate Middleton diulang nikahnya hehehe *lempar bajai*
terakhir, gua mau mampir ke sungai Thames. jadi dari situ, bisa liat segala kemegahan London! wiihh

ITALIA
banyak banget tempat-tempat menarik disini! yang pasti gua pengen ngunjungin Venice, kota indah yang mengapung di ITALI BROOWW! yaa tanpa gua jelasin, pasti kalian udah tau haha. gua juga mau ke Vatikan, liat gedung-gedung yang gua tau itu indah banget! secara gua liat di film "Angels and Demons" hehe
terus gua mau ke Roma, datengin Colosseum, Roman Forum, bangunan Vittorio Emanuelle II, Pantheon, ke Piazza del Popolo dan terakhir ke Fontana de Trevi. mau ngambilin koin koin bekas wisatawan yang abis make a wish u,u Hahaha

AMERIKA SERIKAT
gua mau ngunjungin New York dulu dong, liat patung Liberty HAHAHAHA. terus ke berbagai tempat seperti, The Bronx, Brooklyn, Manhattan, Harlem, China Town, Broadway, Times Square, Washington DC, Hollywood dan laen laen pokonya.. gua mau liat jembatan Golden Gates dan Brooklyn Bridge, ke Disneyland, ke tempat air terjun Niagara, ke Grand Canyon, Washington Monument, White House, dan masih banyak lagi. secara Amerika Serikat luas banget bray! tempat yg bagusnya juga banyak, dan gua nya gak apal dan juga gak tau -_-"

AUSTRALIA
Negara ini paling terkenal karena kanggurunya! yup, gua juga mau liat Kangguru disana. pengen tau, seberapa banyak sih kangguru yang ada disana. sekalian, pengen tau gua bisa masuk ke kantung kangguru apa kaga ._. Gua juga mau mampir ke kota-kota terkenal kayak Sydney, Perth, dan Melbourne. di negara ini juga banyak pantai indah kayak, Gold Coast, Great Ocean Road, City Beach, dan Port Arthur. mampir juga ke The Kimberley, dan gunung Alpen

BELANDA
pasti udeh pada tau kalo ini negara kincir angin, dan itu tujuan utamanya. gua pengen banget liat kincir angin disana, dan juga liat bunga tulipnya. yang gua tau, disana emang banyak banget kincir angin. pas gua googling juga, hahaha.. gua pengen mampir ke Rotterdam, ato yang dijuluki "a melting pot of culture". terus ketaman bunga Keukenhof, disini bunga-bunganya juga diatur melalui konsep yang ada. tiap tahun konsepnya selalu berbeda. terus mampir ke  kota Volendam, dan terakhir ke kota kecil Delft

YUNANI
Ini tempat terkenal karena para dewa dan dewi-dewi nya (contohnya gue). tempat ini banyak banget peninggalan sejarah-sejarahnya kayak, Kuil Olympia Zeus, Temple of Poseidon, Sounion, Temple of Zeus Cyrene, Erechtheum, Temple of Apollo Epicurius, Doric Temple of Segesta, Paestum, Temple of Hephaestus, Valley of the Temples, Parthenon, Acropolis.
terus banyak patung-patung dewa dewi nya gitu,
terus juga ada pulau-pulau yang keceh abis kayak pulau Santorini, dan Thira.
dan pulau-pulau kecil yang gak kalah indah kayak Meganissi, Spetses, Alonissos, Ikaria, dan Symi.

dan yang terakhir,

 ARAB SAUDI
Tujuan utamanya sih ke Mekah yaitu ke masjidil Haram, dan buat ibadah. kayak naik Haji, ato Umroh. tapi kalo mau Haji, bukan cuman mampu duit doang. Iman dan Takwanya juga harus mampu nanti, biar jadi Haji yang mabrur gitu hehehe
terus ke kota tua Jeddah, ke dataran tinggi Nejd, ke Resor Abha dimana terdapat istana Shadda. terus pergi ke gua Hira, ke Madain Shaleh, dan ke masjid Nabawi.
tapi masih banyak lagi sih tempat yang bagus, tapi memori ingatan gua kurang. jadi mangapkan saya ._.
gua juga mau liat Jam Mekah yang merupakan jam terbesar di dunia, ada juga taman As-salam di Riyadh, Jabal magnet ato Lembah jin tempat yang kendaraan masih bisa tetep jalan walopun mesinnya dimatiin. KEREN GEELLAAA~
dan juga tempat dingin seperti Taif, itu adalah dataran tinggi di Arab Saudi. jadi Arab Saudi ada tempat dinginnya juga berooh B-)

Sebenernya masih banyak tempat yang pengen gua kunjungin, tapi saking banyaknya gua gatau mau nulis yang mana. Jadi cukup itu aja dulu! hehehe. lagian kalo kebanyakan, ntar gua makin ngimpi kan berabe -__-"

Sekian dulu yaw :3 emuuaahhh :*




Tidak ada komentar:

Posting Komentar